Panselnas Buka Pendaftaran Sekolah Ikatan dinas 2017,2018,2019,2020

Perhatian ! :
  • Mohon untuk selalu mengecek tgl EXPIRED lowongan ( lihat bag. bawah tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihan tgl tersebut otomatis lamaran ditolak.
  • Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokercpns.net -Panselnas Buka Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di Panselnas.id, Pendaftaran Online Panselnas.id, Pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas di panselnas.id, Pendaftaran Sekolah Tinggi Ikatan Dinas di panselnas.id, Formulir Registrasi Pendaftaran Pansenas.id, Panitia Seleksi Calon Mahasiswa Baru / Calon Taruna Baru Pendidikan Ikatan Dinas. 2019. 2020.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara telah membuka Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Melalui websiter resminya di Panselnas.id bagi calon lulusan SMA yang akan mencari lowongan pendaftaran. Mari kita simak pemaparan dari lokercpns.net

Sekolah Ikatan Dinas merupakan sekolah yang berjenjang perguruan tinggi yang memiliki ikatan dengan dinas kementerian atau lembaga pemerintah baik kementerian maupun non kementerian pemerintah yang notabene lulusannya akan secara otomatis akan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pengangkatan PNS yang dilakukan oleh kementerian pemerintah dengan membuat kader dari sekolah tinggi kedinasan ini memang  sudah sejak jaman dahuu sehingga dengan adanya pendidikan ikatan dinas orang semakin mudah menjadi seorang pegawai.

Persaingan ketat menjadi pegawai negeri sipil memang sangat ketat, disaat sulitnya pekerjaan dan tidak kunjung dibukanya penerimaan CPNS, maka melalui pendidikan ikatan dinas inilah sebagai jalur menuju pengangkatan CPNS tanpa harus mendaftar kembali.

Dari tahun ketahun cara pendaftarannya memang berbeda-beda. Lihat saja pada tahun ini pendaftaran online ikatan dinas yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (kemenpan RB) Saat ini jalur pendaftaran berubah terus menerus sehingga, kami akan memberikan sebuah panduan pendaftarannya supaya anda dapat mendaftarkan diri secara lancar.

Dalam hal ini, admin akan memberikan panduan secara jelas bagaimana proses pendaftaran yang kami kutip langsung dari  website resmi panselnas.id

Anda harus baca karena ini sangat penting!!! Nah, ini hanya bagi kamu yang ingin mendaftar saja loh


PENDAFTARAN PESERTA MELALUI TAHAPAN ELEKTRONIK : 


Kamu harus tahu dengan proses pendaftaran, hal apa saja yang harus anda miliki sebelum mendaftar. Adapun beberapa hal yang harus anda periapkan sebelum mendaftar adalah sebagai berikut

- Alamat Email yang anda miliki masih berlaku dan beberapa Nomor Induk kependudukan baik anda, nomer kartu keluarga anda masih berlaku. Dan Anda bisa melihat data-data apa saja yang diperlukan oleh asih-masing sekolah ikatan dinas.

PENDAFTARAN DILAKSANAKAN SECARA DUA TAHAP

Nah, selanjutnya kamu harus mengerti alur perjalanan atau prosesnya karena pendaftarannya menggunakan dua jalur secara onlinenya.

- Anda dapat mendaftarkan diri langsung ke portal resmi panitia seleksi di website (www.panselnas.id) setelah pendaftaran anda selesai di panitia dilanjutkan untuk  mendaftarkan diri di masing-masing lembaga sekolah ikatan dinas yang dapat anda pilih.


PENDAFTARAN HANYA DI SATU LEMBAGA PENDIDIKAN IKATAN DINAS

Anda tidak diwajibkan untuk mendaftar di banyak tempat melainkan jika salah satu calon mendaftarkan diri di website panselnas, Ia harus memilih satu instansi sesuai dengan apa yang ia pilih, dan keputusan itu tidak dapat diubah, Nah anda tidak asal pilih ya, dan pertimbangkan dulu sebelum memutuskan.

TAHAPAN SELEKSI

Kamu sudah tahu dong ya! jika saat ini semua pendaftaran sudah dilakukan dengan sistem online secara nasional yang berbasis komputer atau Sistem CAT dan hal itu sesuai dengan ketentuan dari masing-masing lembaga pendidikan sekolah ikatan dinas.

TAHAP PENGISIAN DATA

Nah, tahap yang satu ini harus benar-benar anda perhatikan, karena jika anda salah emngisi data atau data anda palsu, maka anda akan dinyatakan gugur. Semua informasi pribadi  yang wajib anda harus isikan adalah sesuai dengan formulir pendaftaran.

PENAMBAHAN PERSYARATAN.

Bagi masing-masing kementerian pasti memiliki persyaratan khusus yang wajib untuk dipenuhi sesuai dengan peraturan yang ada, ANda harus meniliti dengan cermat sebelum memutuskan mendaftar pada lembaga sekolah ikatan dinas tersebut.

Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

Alur Pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas!!!!!

1.  Bagi anda yang akan mendaftarkan diri usahakan untuk selektif dalam membca informasinya di website resminya di portal online panselnas.id

2. Pilih menu Formasi yang anda pilih, setelah itu anda harus menentukan pilihan sekolah ikatan dinas yang anda minati.

3. Kemudian setelah melakukan pendaftaran, langkah selanjutnya adalah menekan tombol daftar pada bagian bawah halaman.

4.  bagi anda yang sudah menekan tombol daftar silahkan untuk mengisikan formulir pendaftarannya dengan mengisi NIK, Nomer kartu keluarga, NIK Kepala Keluarga dan selanjutnya anda centang bahwa anda bukanlah robot.

5. Kemudian langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman pendaftaran dengan memasukan alamat aktif dan pasword baru ang kemudian harus mengis kode captcanya.

6. Ada notofikasi bahwasannya pendaftarann anda sudah sukses, dan anda akan mendapatkan sebuah bukti registrasi yang terunduh secara otomatis dan selanjutnya harus di cetak ataupun di print sebagai lembaran bukti untuk melakukan tahapannya.

7. Selanjutnya anda diwajibkan untuk mendaftarkan diri di Instansi sekolah ikatan dinas yang anda minati, Bagi anda yang misalnya memilih mendaftar Sekolah Ikatan Dinas IPDN ini setelah mendaftar di panselnas.id selanjutnya harus mendaftar di web spcp.ipdn.ac.id. Dan hal itu juga berlaku untuk semua instansi pendidikan ikatan dinas lainnya yang juga memberikan informasi yang sama.

Wajib dibaca karena ini sangat penting setelah pengisian Formulir di website Panselnas.

Bagi siapa saja calon pendaftar yang sudah mengisi form di web Panselnas.id  maka mereka harus melakukan pendaftaran kembali di portal instansi yang telah mereka pilih atau minati,  anda harus baca beberapa informasi dan proses pendaftaran di website sekolah ikatan dinas tersebut dengan  teliti dan cermat.

Nah anda akan memilih salah satu instansi ini di website panselnas untuk sekolah ikatan dinas tersebut yaitu  IPDN, PKN STAN, STIS, STMKG, STIN, POLTEKIP DAN POLTEKIM, dan STTD. melalui website dibawah ini jika anda belum tahu Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB):

1. Pendaftaran SPCP IPDN

Dimana anda harus melihat portal resmi IPDn terkait dengan Pendaftaran? Anda setelah mendaftarkan diri di website resmi panselnas.id selanjutnya anda diwajibkan untuk mendaftarkan diri di alamat www.spcp.ipdn.ac.id

Lihat Pendaftaran Online IPDN

2. Pendaftaran PKN STAN
Bagi anda yang sudah mendaftarkan diri di website panitai seleksi nasional (panselnas.id) selanjutnya anda harus melanjutkan pendaftarannya di portal PKN STAN yang beralamat di www.pmb.pknstan.ac.id

Lihat Pendaftaran Online PKN STAN

3. Pendaftaran STTD

Bagi anda yang sudah mendaftarkan diri di website panitai seleksi nasional (panselnas.id) selanjutnya anda harus melanjutkan pendaftarannya di portal sipencatar.dephub.go.id

4. Pendaftaran STIS
Bagi anda yang sudah mendaftarkan diri di website panitai seleksi nasional (panselnas.id) selanjutnya anda harus melanjutkan pendaftarannya di portal stis.ac.id/pmb/

5. Pendaftaran POLTEKIP & POLTEKIM

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru POLTEKIP & POLTEKIM wajib mendaftar di website panitai seleksi nasional (panselnas.id) selanjutnya anda harus melanjutkan pendaftarannya di portal catar.kemenkumham.go.id

6. Pendaftaran STSN

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru STSN wajib mendaftar di website panitai seleksi nasional (panselnas.id) selanjutnya anda harus melanjutkan pendaftarannya di portal www.stsn-nci.ac.id

7. Pendaftaran STMKG
Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru STMKG wajib mendaftar di website panitai seleksi nasional (panselnas.id) selanjutnya anda harus melanjutkan pendaftarannya di portal ptb.STMKG.ac.id

8. Pendaftaran STIN
Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru STIN wajib mendaftar di website panitai seleksi nasional (panselnas.id) selanjutnya anda harus melanjutkan pendaftarannya di portal pmb.stin.ac.id

Nah, itulah sedikit informasi pendaftaran sekolah ikatan dinas melalui panselnas semoga anda lolos dalam tahap seleksi dan menjadi mahasiswa baru dan menjadi CPNS baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panselnas Buka Pendaftaran Sekolah Ikatan dinas 2017,2018,2019,2020"

Posting Komentar