Syarat Pendaftaran Penerimaan Polisi Republik Indonesia (Polri) 2017/2018/2019

Perhatian ! :
  • Mohon untuk selalu mengecek tgl EXPIRED lowongan ( lihat bag. bawah tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihan tgl tersebut otomatis lamaran ditolak.
  • Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokercpns.net- Apa saja sih syarat pendaftaran masuk polri? adek-adek pasti ingin kayak mereka yang sudah lulus masuk polri tanpa uangkan yah! perhatikan dan simak baik-baik cara pendaftarannya, apalagi jika anda memenuhi syaratnya pasti akan lebih baik lagi karena anda tingga mempersiapkan mulai dari sekarang bagaimana jalur masuk secara resmi pendaftaran polri online.

mendaftar polri bukan sekedar hanya seleksi administrasi pendaftaran masuk polri, siapa tahu besok anda seperti mereka yang masuk jadi polisi tanpa menggunakan uang, cita-cita anda akan segera tercapai ya? ada dua hal yang harus diperhatikan dalam mendaftar, Panitia polri membuka pendaftaran bagi lulusan sarjana S1 untuk bidang karier dan Lulusan Sekolah Menengah (SMA).  Tentu akan berbeda syaratnya antara lulusan SMA dan S1 dan juga beda pangkat yang akan diduduki, Jika penerimaan SMA ini diperuntukkan bagi yang ingin  mendaftar  penerimaan brigadir ataupun penerimaan secaba atau tamtama polri. Ada dua syarat umum dan khusus loh untuk penerimaannya.


Ini loh syarat umum yang harus kalian perhatikan ketika berkeinginan mendaftar jadi polisi.
- Perhatikan jika anda ingin mendaftar polri anda adalah warga negara Indonesia asli dan bukan dari negara selain Indonesia dengan dibuktikan menggunakan KTP.
- Kedua yang harus anda perhatikan kembali bahwa anda memiliki keyakinan terhadap Tuhan, jika anda termasuk atheis maka anda tiak akan lolos seleksi.
- ketiga harus mau mengabdi kepada negara Indonesia minimal 10 tahun bertugas dan bersedia ditempatkan dimanapun tempat tugas yang telah ditentukan.
- keempat adalah taat hukum sebagai pedoman kita kepada undang-undang 1945.
- Kelima memiliki kepribadian yang setia dan rasa empati, jujur, adil dan sifat-sifat baik lainnya loh
-keenam, apabila anda ingin mendaftar sebagai polisi yang terpenting memiliki ijazah, siapa tahu anda tidak sekolah dan tidak memiliki ijazah, jadi gugur deh mau daftar polri. Untuk lulusan SMA dapat mendaftarkan penerimaan brigadir dan tamtama sedangkan bagi lulusan Sarjana dapat mengambil pendaftaran sekolah inspekturnya dengan jabatan angsung naik ke Ipda.
- ketujuh jangan lupa banyak berdo'a jika anda sehat jasmani dan rohani karena akan ada pengcekkan test kesehatannya.

Nah, itu semua persyaratan secara umumnya, namun ada juga persyaratan khusus bagi kamu yang hendak berkeingan untuk mendaftarkan diri dan mulai mempersiapkan dari sekarang seperti dokument apa saja sih yang harus dibawa ke polda karena endaftaran online, dokument resmi juga harus diuat verifikasi untuk seleksi administrasinya. Adapun beberapa dokument yang harus anda miliki segera dengan langsung mempersiapkan dokument resminya yang dicetak dan diserahkan ke panitia penerimaan di polda dengan hal-hal sebagai berikut:

pertama anda harus memiliki surat permohonan menjadi salah satu anggota polri dengan syarat tulisan sebagai berikut:
- Anda harus menulis lamaran sebagai anggota polri ditulis dengan tangan anda sendiri bukan tulisan tangan orang lain
- anda  tulis dengan huruf balok tanpa coretan sedikitpun
-  Tulisan harus menggunakan tinta yang berwarna hitam diatas kertas yang berfolio dan dibubuhi materai 6 ribuan yang telah anda tanda tangani.

Kedua apa saja fotokopian yang harus anda bawa ketika ke polda nantinya?

- Anda harus membawa surat permohonan jadi anggota polisi
- Membawa fotocopyan yang telah dilegalisir seperti ijazah dan surat tanda tamat belajar mulai dari Sekolah dasar sampai terakhir Ijazah jika SMA ya sampai SMA kalau S1 ya S1.
- Membawa surat keterangan lahir yang sudah dilegalisir oleh dinasa pencatatan sipili disdukcapil
-  Membawa surat keterangan Sehat, jika anda benar-benar sehat maka anda bisa periksa ke puskesmas ataupun ke rumah sakit pemerintahan yanga bukan swasta, disana anda minta surat keterangan sehat.

- Jika anda tidak pernah berbuat yang melanggar hukum anda bisa minta surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK

- Anda sanggup tidak menikah ketika masa pendidikan belangasung dengan pernyataan anda belum pernah menikah ( surat pernyataan)
- jika orang tua anda setuju, anda masuk polisi bisa dilampirkan surat keteranagn persetujuan dari orang tua wali.
- bagi anda yang belum pernah bekerja dengan instansi lain anda juga diharuskan membuat surat perjanjian anda tidak terikat dengan instansi manapun
- daftar riwayat hidup anda itu sangat penting ya.

Nah, satu lagi yang penting yaitu jika anda ingin daftar diluar alamat anda maksudnya diluar alamat orang tua usahakan anda sudah tinggal ditmpat tersebut selama setahun ya. Nah, untuk syarat-syarat lainnya menysusul, tapi disini ada
Beberapa SYARAT PENDAFARAN ANGGOTA POLRI yang berbeda baik itu daftar Tamtama, Brigadir dan SIPSS dan akpol sebagai berikut ini:

1. Syarat Jadi Tamtama Polri
 Terkait dengan  umur calon pendaftar yang diterima mauk sebagai tamtama polri yaitu bagi yang sudah berusia 18 tahun minimal dan maksimal berusia 22 tahun
sedangkan nilai ijazahnya minimal 6,5
 Untuk kriteria tinggi badan minimal pendaftar tamtama polri yaitu 163 dengan berat yang proposional.
wajib ikut masa pendidikan selama 5 bulan saja

2. Syarat Jadi Brigadir POLRI
Nah, untuk yang satu ini berbeda dengan yang atas untuk usia 17 tahun tambah 5 bulan dah dapat mendaftar tapi untuk maksimalnya yaitu berumur 21 tahun loh
Sedangkan kriteria nilainnyaini minimal 6,5 juga
Proses pendidikan berbeda dengan tamtama, jiak Brigadir masa pendidikan berlangsung 7 bulan.
Memiliki kriteria berat bada proposional atau seimbang dengan tingginya, jika pria memiiki tinggi 163 dan wanita 160.

3. Syarat Jadi IPDA lewat jalur Inspektur sumber sarjana.
nah, bagi anda yang lulusan Sarjana Muda S1 juga bisa daftar dengan kriteria usia  maksimal 26 tahun dan untuk yang sudah lulus S2 maka usia maksimal uga dilebihkan menjadi 30 sedangkan bagi yang memiliki pendidikan profesi berumur 29 tahun.
Memiliki nilai IPK minimal yaitu 2,75
untuk tinggi badannya tidak terlalu tinggi tidak apa apa yaitu untuk pria saja 160 cm sedangkan untuk wanita 155 cm.
- masa pendidikan minimal hanya 7 bulan saja.

4. Syarat Jadi Taruna Akpol
Iajazah yang digunakan mendaftar bukan S1 melainkan dari SMA, MA, SMK dengan nilai yang cukup tinggi yaitu 7,25
Untuk pendaftar harus berusia 17 tahun kriteria minimal dan maksimalnya 21 tahun
Sedangkan tinggi badan minimal untuk pria yaitu 165 dan untuk wanita 163 cm saja.
wajib mengikuti masa pendidikan selama 4 tahun dengan pangkat dan jabatan sebagai IPDA.

Nah, itulah beberapa Syarat Pendafftaran Polri baik itu dari kelengkapan dokument yang harus diseleksi nantinya ataupun persyaratan lainnya termasuk kriteria tinggi badan minima dan lainnya untuk itu lokercpns.net membantu anda yang ingin cepat jadi CPNS bisa langsung perhatikan Syarat Pendaftaran Polri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat Pendaftaran Penerimaan Polisi Republik Indonesia (Polri) 2017/2018/2019"

Poskan Komentar